Label 3

My Visitor,,

free counters

Followers

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Jumat, 09 November 2012

Bayi Kehidupan


 


Sewaktu saya SMP dulu ada serombongan pendakwah dari Pakistan -kalau tak salah- berkunjung ke masjid di dekat saya. Mereka adalah pengikut tarekat yang punya amalan berdakwah keliling paling tidak sekali dalam setahun.

Pertemuannya singkat, namun pesannya terus teringat hingga kini. Dengan bahasa arab yang kemudian diterjemahkan pendampingnya dia menyampaikan bahwa hidup itu ibarat menanti kelahiran bayi dalam rahim.

Jabang bayi di dalam rahim diberi kesempatan selama sembilan bulan untuk tumbuh sempurna. Setelah itu tibalah masa dia untuk lahir. Apabila selama di kandungan proses tumbuhnya terganggu - misalnya anggota tubuhnya tidak tumbuh normal - maka ketika dia lahir tak lagi ada kesempatan baginya untuk kembali ke dalam rahim ibunya guna memperbaiki pertumbuhan yang tak sempurna itu.

Begitu pula dengan hidup. Waktu yang singkat ini apabila tidak dipergunakan sebaik-baiknya untuk menyempurnakan amalan, maka bila telah tiba kematian takkan ada lagi kesempatan untuk kembali memperbaikinya. Apabila cacat amalannya, maka cacatlah sepanjang kehidupan akhiratnya.

Bagaimana dengan kepercayaan yang meyakini reinkarnasi? Saya pernah membaca petuah dari seorang Budha bahwa kesempatan untuk menjadi manusia itu datangnya mungkin setelah ribuan tahun proses reinkarnasi. Menjadi manusia adalah langkah terakhir sebelum mencapai kesempurnaan. Bila saat menjadi manusia itu tidak dimanfaatkan dengan baik, maka jiwa tersebut akan kembali mengulangi proses reinkarnasinya hingga ribuan tahun sebelum diberi kesempatan kembali menjadi manusia.

Mana yang Anda yakini sama saja. Bila kita sia-siakan kesempatan yang kali ini diberikan, maka bagi seorang muslim takkan ada lagi kesempatan berikutnya, seperti halnya bayi yang telah lahir tak dapat kembali masuk ke dalam rahim ibunya.

by  : Andrea Rhapsody

0 komentar

Poskan Komentar

Part Of Me

Foto saya
mungkin diri ini tidaklah sesempurna apa yang kalian pikirkan dan bayangkan apalagi yang telah kalian definisikan tentang bagaimana kekhilafan diri ini tapi bagaimanapun ane selalu ingin menjadi yang terbaik at leas bisa membuat orang sekitar senang dengan keberadaan itu udah cukup ! and no matter what happend i will always remember who you are ! buddy !

>> <<

Diberdayakan oleh Blogger.